Friday 19 May 2017

Merasa Smartphone Kamu Lelet? Lakukan 5 Hal Ini



Sangat disayangkan bukan jika smartphone kesayangan kamu menjadi berat/lelet. Ini disebabkan karena kapasitas beban yang di berikan pada Smartphone kamu terlalu berlebihan.

Ada beberapa faktor yang cukup mempengaruhi kinerja smartphone kamu.

Kali ini Gudang Apk akan membahas soal faktor apa saja yang bisa menyebabkan smartphone kamu lelet dan cara mengatasinya.

1. Aplikasi atau Game

Percayalah ini merupakan faktor nomor 1 penyebab smartphone kamu jadi lelet. Karena dalam setiap aplikasi dan game yang terinstall akan memakan ruang di RAM, dan itu menyebabkan kapasitas menjadi penuh.
Untuk mengatasi nya, kamu hanya perlu uninstall beberapa aplikasi/game yang tidak penting. Itu akan membuat RAM dan ROM menjadi lega.

2. Multitasking

Ada beberapa orang yang menyepelekan ini. Pada dasar nya multitasking yang berlebihan akan memakan banyak RAM, apalagi kamu membuka beberapa game di latarbelakang.
Yang Kamu lakukan hanya bersihkan aplikasi/game yang berkerja di latar belakang. Jika terasa masih berat, kamu bisa me-restart smartphone kamu.

3. Launcher Pihak Ke 3

Launcher pihak ke 3 adalah launcher yang kamu dapatkan dari Playstore. Mungkin tujuan kamu memakai ini agar smartphone kamu tidak terlihat membosankan. Namun Laucher juga mempengaruhi kecepatan kerja sebuah smartphone. Launcher yang berat akan membuat proses load pada halaman awal pun ikut berat, apalagi smartphone kamu yang memiliki RAM rendah.
Mengatasi nya Kamu cukup uninstall launcher tersebut atau kamu bisa cari launcher yang lebih ringan.

4. Proses yang berjalan di latarbelakang

Untuk proses yang berjalan di latar belakang, kamu bisa cek nya di Setting -> Aplikasi -> Berjalan. Disitu kamu bisa melihat semua aplikasi yang berjalan di latarbelakang.
Untuk mengatasinya, jika ada aplikasi yang tidak di perlukan untuk terus berjalan, kamu bisa membuka info aplikasi tersebut dan tutup secara paksa (Force Stop)

5. Modifikasi secara berlebihan

Untuk kamu smartphone yang sudah di root, pasti nya tujuan kamu adalah mempercepat kinerja smartphone kamu. Namun semua itu hanya sebuah eksperimen, jika berhasil maka smartphone kamu bisa berjalan dengan cepat. Tapi tak sedikit yang gagal, bukannya responsif malah jadi lelet.
Untuk pencegahan nya jangan memodifikasi sistem secara berlebihan, karena kita tidak tahu apa dampak kedepan untuk smartphone kita.
Dan untuk mengatasinya jika sudah terlanjur lelet, cara satu satunya kamu hanya perlu flash ulang ROM kamu agar kembali fresh lagi.


Itulah beberapa masalah dan cara mengatasi Smartphone kamu yang lelet.
Semua pernyataan diatas hanya argumen dari saya sendiri, jika ada kesalahan bisa kamu koreksi.

Semoga bermanfaat dan tunggu artikel berikutnya.

Baca artikel lainnya.
Aplikasi NewPipe, Unduh Video dan Audio YouTube Dengan Mudah
Aplikasi Photomatch Calculator, Selesaikan Soal Matematika Hanya Sekali Scan
Cuma Nulis di BaBe Bisa Dapet Duit. Begini Caranya


EmoticonEmoticon